MANFAAT LAIN DETERJEN

Halo Sobat Laundry, artikel pada kali ini akan membahas tentang “ Manfaat Lain Deterjen “. Detergen adalah campuran berbagai bahan, yang digunakan untuk membantu pembersihan dan terbuat dari bahan-bahan turunan minyak bumi. Dibanding dengan sabun, detergen mempunyai keunggulan antara lain mempunyai daya cuci yang lebih baik serta tidak terpengaruh oleh kesadahan air. Langsung saja kita bahas manfaatnya yah.

Pembersih serbaguna

Deterjen pencuci baju, bisa digunakan untuk membersihkan lantai, bak mandi, counter dapur. Untuk keperluan ini, buatlah campuran 1 cangkir deterjen, ¾ cangkir pemutih, dan 1 liter air panas. Aduk hingga rata, masukkan ke dalam botol dan gunakan sebagai pembersih saat diperlukan.

Pembasmi jamur

Taburkan deterjen bubuk ke atas bagian benda yang berjamur, biarkan beberapa saat hingga berubah warna menjadi kecokelatan, yang berarti jamur telah mati. Kemudian bersihkan dengan lap atau sapu hingga bersih.

Menyerap tumpahan minyak

Tumpahan minyak bisa terjadi di mana saja; di dapur, di garasi, atau di area rumah lainnya. Agar menghindari seorang tergelincir di atas lantai atau area licin itu, taburkan deterjen bubuk ke atas tumpahan minyak. Biarkan beberapa saat, hingga butiran deterjen terlihat lembap, atau berwarna kekuningan. Sapu butiran deterjen itu hingga bersih.

Pengharum karpet

Bubuhi sedikit deterjen cair ataupun bubuk ke dalam kontainer air pembersih mesin pembersih karpet. Uap air yang beraroma deterjen itu akan menyegarkan karpet yang baru saja dibersihkan.

Melancarkan saluran air

Ketika saluran air bak pencuci piring terhambat, aliran air lama surut, dan tidak tersedia formula pelancar sumbatan, cobalah untuk menuangkan ¼ cangkir deterjen cair ke dalam saluran, berselang waktu 1 menit; segera siramkan 1 panci air mendidih ke dalam saluran. Cara ini dapat melarutkan kumpulan lemak yang biasanya menghambat aliran air.

Tak disangka, ternyata ada banyak manfaat deterjen selain laundry. Terlebih lagi, saat ini sudah ditemukan deterjen konsentrat, yang bisa digunakan dengan takaran lebih sedikit dibandingkan deterjen konvensional. Hasilnya bisa lebih efektif dan efisien.

Sekian Artikel laundry dari kami sobat, semoga bermanfaat. Dan selalu jaga kebersihan laundry. Terimakasih.