Pewangi Digunakan Setelah Deterjen Cair, Perlu atau Tidak?

Pewangi dalam proses mencuci digunakan setelah deterjen cair memang menyenangkan. Anda tentunya tidak membutuhkan banyak cairan, tapi hasil pakaian tetap bersih tanpa ada noda tertinggal. Dicuci dengan tangan ataupun dengan mesin cuci hasilnya sama optimalnya. Jika dulu Anda biasa menggunakan pelembut pakaian setelah mencuci menggunakan deterjen bubuk, apa pelembut bisa digunakan ketika mencuci dengan deterjen cair? Tentunya bisa dan terutama pada jenis kain dengan bahan tertentu.

Di pakaian biasa, menggunakan softener bisa menjadi pilihan. Biasanya pakaian rumah berbahan dasar katun bersifat opsional untuk ditambahkan softener. Tapi itu semua juga tergantung dengan kebutuhan Anda. Anda juga harus memperhatikan petunjuk mencuci yang benar sebelum memakai softener. Jika Anda ingin menggunakan softener secara terpisah dengan deterjen cair, dibawah ini ada jenis-jenis pakaian yang bisa Anda tambahkan softener setelah mencuci:

  1. Pakaian bayi

Bayi punya kulit yang sensitif. Karena itu, penggunaan pewangi untuk melembutkan pakaian bayi dapat menghilangkan residu-residu kasar yang ada setelah proses pencucian berlangsung.

  1. Handuk

Handuk yang wangi dan lembut pastinya sangat nyaman digunakan ketika sehabis mandi. Penggunaan pelembut pakaian sehabis mencuci dengan deterjen cair juga sangat disarankan untuk menghasilkan handuk yang lembut.

  1. Pakaian dengan bahan-bahan yang halus

Pakaian dengan bahan-bahan yang halus, seperti chiffon, velvet, dan lain-lain pastinya perlu perlakuan khusus. Gunakan pelembut sehabis mencuci dengan deterjen cair agar pakaian terasa lembut di kulit.

  1. Pakaian yang mudah lecek dan susah disetrika

Penggunaan pelembut pakaian pada pakaian yang mudah lecek dan susah disetrika sangat penting. Nantinya, baju akan menjadi licin, mudah disetrika, dan tidak gampang kusut walau dilipat sekalipun.

  1. Baju pesta dan baju kerja

Baju pesta atau baju kerja yang kusut dan kasar pastinya akan membuat penampilan Anda terlihat tidak bagus. Penggunaan pelembut pakaian sehabis mencuci sangat disarankan untuk jenis pakaian ini.

Tentunya penggunaan softener tergantung dari kebutuhan Anda. Jika Anda lebih suka pakaian yang bersih bisa dengan hanya menggunakan deterjen cair atau deterjen bubuk. Tapi jika Anda ingin pakaian lebih wangi dan lembut bisa menggunakan tambahan pewangi yang mengandung pewangi bersamaan dengan penggunaan deterjen untuk mesin cuci.